Volunteers Camp

Volunteers Camp 2021: Mendapat Apresiasi dari BPPD

Posted on

Volunteers Camp 2021 diselenggarakan di Gili Air. Kegiatan ini di inisiasi oleh Kitapixel Lombok, Hotel Manager Association Gilis, dan Aku Chili Foundation. Meskipun BPPD Lombok Utara tidak terlibat secara langsung, ada perwakilan yang menjadi panitia kegiatan.

Kegiatan yang dihadiri unsur lintas komunitas ini adalah wujud gotong royong. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa dibutuhkan lebih banyak relawan yang peduli pariwisata. Pariwisata berbasis Volunteerism mungkin akan menjadi alternatif baru saat ini. diharapkan ini akan menjadi inspirasi bagi semua pihak, agar pariwisata digerakan oleh seluruh elemen masyarakat.

Menurut Ketua penyelenggara Kadek Umaya Yogiani, yang juga merupakan salah satu anggota BPPD Lombok Utara. Volunteers camp 2021 Gili Air adalah pertama kali digelar berlokasi di Gili Air. Ini tentunya menarik minat relawan untuk ikut serta, dan salah satu cara memperkenalkan Gili Air dilingkungan komunitas relawan.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, sedianya akan dihadiri oleh 50 perwakilan lintas komunitas. karena alasan cuaca buruk berapa peserta dari komunitas luar daerah membatalkan kehadirannya. Selain itu beberapa kegiatan yang berbenturan dengan jadwal Volunteers camp 2021 Gili Air. Namun kegiatan ini teta bisa dilaksanakan dengan antusias tinggi.

Ketuan BPPD Lombok Utara, Lalu Suratman menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Melalui sambungan Video Call, Ia menyampaikan dukungan penuh dan memberikan apresiasi tinggi kepada panitia kegiatan. Selanjutnya, ada upaya yang dilakukan oleh BPPD Lombok utara untuk mengundang semua elemen pariwisata, termasuk didalamnya komunitas sosial yang aktif dalam pariwisata. pertemuan tersebut akan diselenggarakan dalam waktu dekat, diharapkan ini akan memberikan solusi terbaik bagi pariwisata Lombok Utara.

Donatur Kegiatan

kegiatan yang berlangsung pada tanggal 3-4 April 2021, mendapat dukungan dari para pemilik usaha dibidang pariwisata. Bahkan terdapat dua usaha yang berbasis lokasi di Bali ikut serta mendukung.

Tak ketinggalan juga Royal Singosari memberi dukungan penuh dan menjadi lokasi camping bagi peserta. Selain dukungan berbentuk voucher Hotel, anggota HMA-Gilis memberikan dana berbentuk cash pada kegiatan ini.

Kegiatan

Ada beberpa kegiatan yang dilakukan selama Camping ini berlangsung yaitu ;

  1. Beach clean up.
  2. Lomba photo & video wisata Gili Air.
  3. Kunjungan ke sekolah anak Aku Chili
  4. Sharing Season & Networking
  5. Fun Game’s

Hasil dari Photo Contest akan di share oleh seluruh peserta kegiatan ke seluruh media sosial masing-masing, sehingga diharapkan akan meningkatkan awarness kawasan wisata Gili Air.

Baca juga : pesona Gili Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *