Labelling CHSE Dimulai Hari ini

Posted on

BPPD Lombok Utara – Setelah sempat tertunda beberapa waktu, hari ini (7/15) pelaksanaan Survey Verifikasi Cleaniless, Health, Safety and Environment (CHSE) akhirnya dilaksanakan.

Sesuai dengan Surat Perintah Tugas Nomor : 094/116/DISPAR1/2020, yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB, Haji Lalu Mohammad Faozal, maka team yang terdiri dari unsur BPPD Lombok Utara akan menjadi Surveyor wilayah Kabupaten Lombok Utara. Untuk Hari ini dan beberapa hari kedepan, akan dimulai dari Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air dan semua yang berada diwilaya kecamatan Pemenang. Kemudian akan dilanjutkan kewilayah kecamatan Tanjung, Gangga, Kayangan dan Bayan.

Kepala BPPD, Lalu Suratman menyampaikan bahwa kegiatan Labelisasi CHSE sangat penting bagi industri jasa Pariwisata. Ini akan memberikan kepercayaan bagi usaha telah mengikuti protokol Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Selain itu, ini adalah langkah kongkrit dan sinergy stockholder pariwisata untuk mendukung pemerintah dalam kampanye Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Sehingga diharapkan akan menjadi tolak ukur dalam pengambilan kebijakan pemerintah untuk membuka kembali kawasan wisata Lombok Utara.

Hingga saat ini, hampir 50% usaha telah teregistrasi secara online untuk mendapatkan labelisasi CHSE. Kesempatan masih terbuka bagi pengusaha yang berencana membuka usahanya kembali dalam waktu dekat ini.

Registasi dapat dilakukan secara online di Link berikut ini : https://bit.ly/PendaftaranCHS

hubungi kami di ; [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *